Adupoker88 | Investigasi Tanda Nazi Di Laga Kroasia VS Italia

Investigasi Tanda Nazi Di Laga Kroasia VS Italia

Investigasi Tanda Nazi Di Laga Kroasia VS Italia

Konfederasi sepakbola Eropa (UEFA), dapat memahami kasus lambang Nazi yg tiba-tiba muncul di arena lapangan disaat Kualifikasi Piala Eropa 2016 antara Kroasia vs Italia.

Dalam partai di Stadion Poljud, minggu dulu, lambang itu tiba-tiba muncul di arena lapangan. Menurut Federasi sepakbola Kroasia (NHS), munculnya lambang swastika itu lantaran sabotase supportergaris keras Kroasia.

UEFA menilai, kemunculan simbol tersebut sudah menodai prinsip sepakbola yg mesti bebas dari tindakan rasis.

Presiden Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic serta akan menyelidiki kasus ini lebih lanjut.“Ini merusak reputasi negeri kami,” kata Kolinda layaknya ditulis dari ​BBC.

Kompetisi itu sendiri digelar tidak dengan penonton, buntut dari perbuatan rasis fans Kroasia kontra Norwegia Maret dulu.

Dilansir dari Adupoker88, federasi sepakbola Ukraina, NHS sudah mengatakan permintaan maaf terhadap fasilitas. Menurut mereka, lambang itu dibuat dalam rentang dikala 24 hingga 48 jam sebelum turnamen. Walau sudah ditutupi kepada paruh disaat, lambang Nazi itu tetap samar-samar tampak.

Kilas balik ke belakang, sebenarnya bukan kali ini saja fans Kroasia dicurigai berbuat onar. Terhadap 2013 dulu Tubuh Sepakbola Dunia (FIFA) menjatuhkan sanksi terhadap Kroasia. Bahkan, FIFA memberikan hukuman denda hingga dua kali dikarenakan ulah fans mereka di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2014 silam.

Sanksi denda perdana se gede 35.000 francs Swiss diberikan sebab insiden yg melibatkan fans di laga kandang dikala menghadapi Belgia kepada 11 Oktober.

Sementara, denda ke-2 senilai 15.000 francs Swiss dijatuhkan FIFA atas kerusuhan kepada laga melawan Skotlandia empat hri selanjutnya

AduPoker88